wow-powerleveling-wow.com

Lembaga Pasar Saham Dunia

Volume perdagangan di pasar saham dan bagaimana ini memengaruhi tindakan harga

Published / by adminjaya

Ada diskusi antara beberapa pengamat pasar yang mengatakan bahwa harga adalah satu-satunya hal yang harus dipertimbangkan ketika membeli atau menjual suatu saham. Mereka berpikir bahwa ada sedikit atau tidak ada korelasi antara tingkat harga dan volume atau jumlah aktivitas perdagangan di sekitar harga.

Pengamat bursa efek cerdas tahu bahwa volume perdagangan merupakan fitur penting dari kesehatan pasar.

Volume perdagangan adalah darah yang mengalir melalui arteri dan vena pasar. (Maaf untuk analogi fisiologi di sana). Jika tidak ada volume perdagangan, pasar itu sendiri tidak akan ada lagi. Pahamilah, konsep sederhana ini, jika bukan karena volume atau minat pedagang dan investor untuk memiliki saham, tidak akan menjadi pasar saham sama sekali. Apa yang mendorong volume perdagangan, kemungkinan, laba. Tanpa motif keuntungan, kita tidak akan punya alasan untuk memperdagangkan saham, obligasi, komoditas, atau instrumen investasi lainnya.

Volume perdagangan memberi kita indikasi kuat psikologi yang para pedagang pada saat tertentu di pasar.

1. Di pasar dengan volume yang meningkat, volume akan mulai meningkat, sementara pedagang / investor lain akan melihat bahwa pedagang lain memasuki pasar. Lebih banyak pedagang / investor yang datang ke pasar dan membeli saham pasti akan membuat harga lebih tinggi.
2. Di pasar dengan tren menurun, volume akan mulai naik karena pedagang / investor lain melihat bahwa pedagang lain mulai meninggalkan pasar. Lebih banyak pedagang / investor yang meninggalkan pasar pasti akan menurunkan harga.
3. Dalam pasar menyamping atau konsolidasi, volume perdagangan umumnya sedang dan sedang. Ini dicirikan oleh harga yang berosilasi dalam rentang terbatas. Tidak ada indikasi dominasi yang jelas oleh pembeli atau penjual. Akibatnya, kita memiliki tarik tambang yang menyerupai lawan yang sama-sama berlabel yang menarik tali di pantai dan mencoba menarik yang lain di atas garis yang ditarik ke pasir. Untuk tujuan kita di sini adalah garis pepatah di pasir kisaran harga dari atas ke bawah yang menghasilkan perang ini.

Biasanya kisaran harga ini sama dengan 10% atau lebih dari harga saham atau keamanan. Ada banyak contoh yang menentang pernyataan ini dan kami tidak mencoba membuktikan setiap pengecualian. Beberapa saham sangat fluktuatif, bahkan dalam berbagai perdagangan mereka dan dapat melebihi ambang itu. Belajar untuk mengidentifikasi area-area ini dan manfaatkan mereka.

Rentang perdagangan hampir selalu mengarah pada pencetakan besar dalam penurunan harga atau harga. Area perdagangan tidak ada untuk apa-apa, karena mereka adalah "keheningan sebelum badai". Suatu rentang perdagangan dapat berkembang selama beberapa hari, minggu, bulan atau tahun. Semakin lama periode pengembangan, semakin kuat perpindahan akan berada di kedua arah.

Rentang perdagangan ini umumnya menunjukkan periode akumulasi atau penjualan diam dan agak di bawah radar. Masa tenang ini tidak membuat pedagang berayun atau pedagang lain antusias tentang pasar dalam jangka pendek, karena sepertinya tidak ada yang terjadi. Bagi investor yang mengamati harga yang jauh lebih tinggi atau lebih rendah, ini adalah kesempatan unik untuk membangun posisi dalam saham yang dapat menghasilkan sejumlah besar uang jika mereka benar dalam asumsi dan waktunya.

Di bagian lain, kami akan merinci beberapa fitur pola volume dalam diagram dan semoga membantu untuk memahaminya bagi Anda yang baru dalam menginterpretasi volume.



Source by Ray Winder