wow-powerleveling-wow.com

Lembaga Pasar Saham Dunia

Pasar primer dan sekunder

Published / by adminjaya

Sangat penting bagi investor baru untuk mendapatkan pengetahuan yang baik tentang berbagai jenis pasar keuangan untuk perdagangan yang efektif. Pada tingkat makro, pasar keuangan dapat terdiri dari dua jenis:

1. Pasar uang: di sini sekuritas yang diperdagangkan harus menghasilkan dalam waktu singkat, misalnya dalam waktu kurang dari 1 tahun. Pasar-pasar ini biasanya berdagang di kertas treasury, kertas komersial, bankir & # 39; penerimaan, sertifikat deposito, dll. yang menghasilkan buah dalam jangka pendek.

2. Pasar modal: di sini saham dan saham dikeluarkan dan diperdagangkan dalam jangka panjang. Pasar modal adalah tempat sebagian besar perdagangan terjadi. Pasar modal dibagi lagi menjadi

a. Pasar primer
b. Pasar sekunder

Di pasar primer, sekuritas baru diperdagangkan untuk pertama kalinya. Perusahaan, otoritas publik atau unit sektor publik (PSU) dapat mengeluarkan sekuritas di pasar ini melalui penawaran umum perdana (IPO), masalah hak (untuk perusahaan yang ada) dan masalah preferensial. Proses pengambilalihan atau penerbitan obligasi baru kepada investor dilakukan melalui bantuan seorang pedagang sekuritas. Komisi dealer ini didasarkan pada harga penawaran keamanan.

Nama lain untuk pasar primer adalah New Issue Market (NIM), karena sekuritas dijual di sini untuk pertama kalinya. Ini juga mendorong investasi modal dalam jangka panjang. Perusahaan-perusahaan di pasar ini dapat mengeluarkan keamanan secara langsung kepada investor dan mendapatkan uang. Perusahaan yang baru ke pasar atau yang berpikir ekspansi biasanya menghasilkan modal untuk diri mereka sendiri dengan menerbitkan sekuritas di pasar ini. Aset yang dijual di pasar primer hanya dapat ditukarkan oleh pemegang asli sebagai kerugian.

Berbeda dengan kepercayaan populer bahwa pasar primer bukan untuk investor kecil, itu mungkin menjadi pilihan yang cukup aman bagi mereka setelah penipuan demat di mana investor besar disajikan sebagai investor kecil dan membuang-buang uang. Dana investasi yang berinvestasi dalam Penawaran Umum IPO dan Tindak Lanjut (FPO) juga diikuti oleh investor kecil.

Namun, kenyataannya tetap bahwa sebagian besar perdagangan masih terjadi di pasar sekunder. Di pasar sekunder, sekuritas yang diperdagangkan ditawarkan kepada publik di pasar primer dan terdaftar di bursa saham, seperti NYSE. Efek yang dapat diperdagangkan di pasar sekunder termasuk saham, obligasi, dll. Perdagangan di pasar semacam itu dilakukan melalui pialang saham.

Untuk memenuhi persyaratan dari Sarbanes-Oxley Act, pasar sekunder swasta telah dirumuskan. Investor institusional atau terakreditasi menggunakan pasar ini untuk perdagangan dalam sekuritas tidak terdaftar dan swasta.



Source by Micheal James