wow-powerleveling-wow.com

Lembaga Pasar Saham Dunia

Fondasi dasar yang menggerakkan pasar saham

Published / by adminjaya

Bayangkan Anda memiliki toko roti. Tukang roti Anda menggunakan resep rahasia dari nenek buyut Anda, Mary. Pada awalnya lambat, tetapi pelanggan menyukai kue dan muffin Anda dan Anda mulai memperluas operasinya. Anda dengan cepat kewalahan dengan pesanan dan Anda tidak bisa mengikuti permintaan. Anda memutuskan untuk membuka toko roti kedua. Tidak butuh waktu lama sebelum Anda membuka toko roti ketiga, dan seterusnya.

Bahkan dengan pendapatan yang lebih tinggi, Anda mungkin mengetahui bahwa Anda tidak memiliki cukup uang untuk memulai toko roti berikutnya. Dibutuhkan banyak uang untuk membuka lokasi baru. Toko roti baru tidak memiliki basis pelanggan yang ada dan pertanyaannya adalah apakah lokasi baru menguntungkan atau tidak. Beberapa perusahaan memutuskan untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga tradisional seperti bank. Yang lain memutuskan untuk menarik modal investasi. Mereka pergi ke pasar saham dan mencari uang.

Anda merencanakan konsultasi dengan bankir investasi dari perusahaan Wall Street yang terkenal. Dalam konsultasi Anda, bankir investasi menilai perusahaan Anda dan membuat keputusan tentang fakta bahwa Anda memiliki perusahaan hebat yang memiliki keunggulan kompetitif nyata (resep nenek Anda). Bankir investasi percaya bahwa Anda dapat memperoleh lebih banyak uang jika Anda mulai berkembang. Dia mengatakan akan melakukan beberapa panggilan telepon, mengatur pertemuan dengan beberapa investor dan kembali bersama Anda.

Butuh beberapa minggu, tetapi bank investasi akhirnya akan kembali bersamamu. Dia pikir kamu adalah kandidat yang baik untuk keluar. Dia telah membuat kekacauan dokumen hukum dan jika Anda tertarik untuk bergerak maju, Anda harus datang ke kantornya dan melihatnya. Jika Anda menandatangani dokumen, toko roti Anda akan mulai berdagang di bursa saham. Kapitalisasi pasar awal Anda (nilai pakai) adalah $ 50 juta. Anda memiliki bagian dari saham. Mitra bank investasi telah menyiapkan bagiannya sendiri dari saham. Memori akan ditawarkan kepada publik dalam penawaran publik perdana. Setelah IPO, nilai perusahaan Anda ditentukan oleh pasar saham. Jutaan yang dibeli oleh IPO pergi ke ekspansi perusahaan di masa depan.

Setahun telah berlalu dan sektor toko roti benar-benar bagus. Harga sahamnya naik lebih dari dua kali lipat, tetapi bagaimana dan mengapa?

Pasar saham dapat dianggap sebagai pasar lelang. Baik pembeli maupun penjual datang bersama untuk suatu harga yang mereka anggap adil. Harga saham tergantung pada beberapa faktor: pertumbuhan pendapatan yang diharapkan di masa depan, rekam jejak manajemen, total pendapatan perusahaan, prospek ekonomi sektor di mana perusahaan beroperasi, nilai buku perusahaan (apa aset perusahaan? layak) dan banyak lagi. Nilai saham meningkat ketika faktor-faktor ini positif. Nilai saham akan menurun ketika faktor-faktor ini negatif.

Warren Buffet pernah berkata: "Jika sebuah perusahaan berjalan baik, acara saham akan menyusul." Inilah kebenaran unik tentang pasar saham. Jika semua hal lain sama, perusahaan yang melakukannya dengan baik akan menaikkan harga sahamnya. Perusahaan yang miskin melihat harga sahamnya jatuh. Itulah fondasi dasar fondasi pasar saham.



Source by CT Thompson